5 Manfaat Air Kelapa Saat Berbuka Puasa

Biasanya, saat bulan Ramadan, air kelapa muda sangat digemari masyarakat untuk menjadi menu idaman berbuka puasa. Air kelapa muda dipercaya dapat membuat tubuh menjadi segar kembali setelah menjalani ibadah puasa. Selain rasanya yang manis dan segar, ternyata buah kelapa muda juga kaya akan manfaat.

Pada kesemoatan ini kami akan mengulas 5 Manfaat Air Kelapa Saat Berbuka Puasa. Yuk simak penjelasan dibawah ini secara lengkap.

Manfaat Air Kelapa

Buah kelapa muda ini memiliki banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.Berikut manfaat air kelapa muda diminum saat berbuka puasa:

1. Bantu Cegah Atasi Dehidrasi

Minum air kelapa saat buka puasa dapat mencegah dehidrasi karena tubuh tidak mendapatkan asupan minum kurang lebih 14 jam. Air kelapa mengandung cairan elektrolit yang berfungsi memulihkan energi yang hilang selama beraktivitas di siang hari. Selain itu, air kelapa muda sangat mudah diserap oleh tubuh.

2. Penetralisir Racun dalam Tubuh

Air kelapa muda dapat menetralisir racun yang masuk dalam tubuh.Hal ini dikarenakan adanya kandungan Tanin dan antidotum atau anti racun yang tinggi dalam air kelapa muda.Selain itu, air kelapa juga memiliki kandungan vitamin C, kalsium, asam folat, zat besi, magnesium dan fosfor.

3. Jaga Kesehatan Jantung dan Kolesterol

Selama bulan puasa, kandungan gula alami di dalam air kelapa muda sangat dibutuhkan untuk menaikkan kadar gula yang rendah.Namun berbeda dengan pemanis buatan, kandungan gula yang terkandung di dalam kelapa aman untuk dikonsumsi.

Baca Juga :  Transmisi – Pengertian, Fungsi, Bagian, Jenis, Komponen & Cara Kerja

4. Membantu merawat kulit

Air kelapa juga ampuh dalam membantu perawatan kulit loh.Dengan meminum air kelapa, orang-orang percaya kulit akan menjadi lebih kencang dan bersinar. Bahkan ada mitos jika ibu hamil minum air kelapa, anak mereka akan memiliki kulit bersinar ketika lahir, ingat ini hanya mitos sehingga kebenarannya belum dibuktikan secara ilmiah.

5. Memperbaiki pencernaan

Meminum air kelapa bisa membantu meluruhkan berbagai kotoran yang ada dalam saluran pencernaan manusia. air kelapa melancarkan sistem pencernaan tubuh.
Sehinnga, air kelapa bisa memperlancar dan membersihkan saluran pencernaan manusia. Selain beberapa manfaat di atas, meminum air kelapa juga baik untuk plasma darah dan membuat sirkulasi darah di tubuh manusia menjadi lancar.

Demikian info kali ini terkait 5 Manfaat Air Kelapa Saat Berbuka Puasa. semoga bermanfaat dan terima kasih banyak atas kunjungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.