Tutorial Lengkap Buat Stiker WA Gerak Tanpa Aplikasi + 4 Rekomendasi Aplikasi Stiker WA Gerak

Nah, seperti yang diketahui bahwa stiker yang tersedia di berbagai platform media sosial yang meliputi Instagram, WhatsApp, Facebook, sampai dengan TikTok tentunya sangat bervariasi, namun terkadang juga ada batasan ketika hendak menentukan stikernya sesuai yang dikehendaki secara pribadi.

Maka dari itu solusinya adalah dengan membuat stiker versi sendiri lewat perangkat canggih yang ada, seperti Android, iOS, PC, dan perangkat lainnya lewat situs online yang sudah tersedia. Namun, tentu tidak semua situs web dibekali fitur yang bersahabat ketika pembuatan stikernya, terlebih lagi untuk yang gratis.

Akan tetapi kamu juga dapat menghasilkan stiker WA gerak dalam bentuk PNG maupun GIF tanpa memerlukan aplikasi. Lantas media apa yang digunakan untuk membuat stiker WhatsApp supaya bisa bergerak? Jawabannya adalah dengan memanfaatkan platform online Make Emoji. Menariknya lagi untuk semua cara pembuatan dan fitur-fitur pembantunya sudah disediakan secara lengkap.

Apakah Bisa Menghasilkan Stiker WA Gerak Pakai Foto?

Sudah kami singgung di pembahasan sebelumnya, bahwa siapapun bisa membuat berbagai jenis stiker WA gerak berupa animasi dengan memanfaatkan objek foto yang ada. Prosesnya sendiri yaitu lewat impor dari folder galeri pada perangkat masing-masing yang dimiliki. Terlebih untuk semua jenis file seperti GIF, JPEG, PNG dapat kamu convert menjadi stiker bergerak keren dan menarik.

Stiker tersebut tentunya dapat kamu gunakan pada semua jenis platform sosial media, diantaranya WhatsApp itu sendiri. Kamu cukup memilih “Menu Import”, dengan begitu stiker yang dibuat lewat akses online serta gratis dapat kamu pergunakan untuk emoji di pesan obrolan WhatsApp. Keren kan?

Itulah mengapa dengan menggunakan akses platform online serta fitur dapat menentukan foto sendiri secara bebas untuk dijadikan stiker WA gerak, sehingga memang cara yang satu ini paling banyak digunakan oleh pengguna WhatsApp yang ingin membuat karya stiker sendiri. Tidak hanya berhenti disitu, kamu juga dapat memilih ratusn icon dengan format HD dan merubahnya ke bentuk stiker hanya dengan beberapa klik saja.

Fitur dan Kelebihan Membuat Stiker WA Gerak di MakeEmoji

Kami pastikan masih banyak yang belum mengenal dengan situs web online dari dari Make Emoji ini, padahal jelas-jelas sudah terbukti bisa membuat stiker WA gerak sesuai keinginan dengan objek icon tertentu. Bagi kamu yang ingin menghasilkan stiker karya sendiri di platform online tersebut maka harus menyadari secara pasti, bahwa selain memiliki kelebihan fitur tentu ada juga kekurangannya.

Baca Juga :  Koagulasi – Contoh, Pengertian, Mekanisme, Faktor, Proses,Kehidupan Sehari

Umumnya bahwa fitur yang dimiliki oleh platform pembuat stiker WA gerak dengan foto pribadi paling unggul adalah dari fitur upload dan filter animation. Nah, nantinya untuk fitur upload ini bisa kamu gunakan untuk menentukan opsi gambar yang hendak akan dijadikan stiker. Namun untuk filter animasi, tersedia berbagai gerakan menarik, keren, dan lucu yang dapat kamu pilih nantinya sesuai selera.

Tidak bisa dipungkiri bahwa situs Make Emoji gratis ini tidak menawarkan layanan icon yang dapat dipakai pada saat itu juga. Artinya terlebih dahulu kamu harus sudah benar-benar menyiapkan gambarnya, dan jangan sampai mengandalkan aplikasinya yang menyediakan. Maka cara menyiasatinya adalah silahkan kamu cari situs penyedia gambar vektor gratis, seperti halnya Freepik atau FlatIcon.

Namun jika memang kamu sudah memiliki gambar khusus yang akan di jadikan stiker maka tidak perlu repot mencarinya di situs penyedia gambar. Silahkan nantinya kamu langsung gunakan gambar yang sudah dimiliki untuk dijadikan stiker yang bergerak. Nah untuk output, dikarenakan basisnya gerakan animasi maka tipe file yang akan kamu dapatkan formatnya seperti GIF.

Begini Cara Buat Stiker WA Gerak Sendiri Tanpa Aplikasi

Selain tanpa penggunaan aplikasi yang kini banyak tersedia di layanan Google Play Store, nyatanya untuk menghasilkan stiker WA gerak tanpa aplikasi pun sudah bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan situs Make Emoji yang tidak memerlukan pasang aplikasi pada perangkat. Proses pembuatannya pun sangat mudah dan bebas sesuai keinginan sendiri tanpa adanya batasan tertentu.

Untuk lebih jelasnya, silahkan kamu perhatikan poin dibawah ini terkait cara pembuatan stiker di WhatsApp supaya bisa bergerak dengan pemanfaatan situs Make Emoji, seperti berikut ini:

  • Bagi kamu yang belum memiliki gambar maupun foto untuk nantinya dijadikan stiker bergerak silahkan terlebih dahulu akses situs FlatIcon atau sejenisnya guna mendapatkan referensi gambar yang secara gratis bebas biaya.
  • Kemudian juga silahkan kamu akses situs Make Emoji untuk proses pembuatan stiker bergeraknya.
  • Jika sudah terbuka silahkan tentukan Opsi File dan pilihlah foto maupun gambar yang sudah kamu miliki sebelumnya.
  • Secara otomatis akan tampak berbagai stiker menarik bergerak yang nantinya bisa kamu pilih, berikut dengan foto yang sudah kamu masukan di sebelumnya.
  • Lanjutkan dengan melakukan klik pada salah satu stiker untuk proses pengunduhan atau penyimpanan.
  • Langsung saja kamu buka aplikasi WhatsApp, lalu klik tulisan File untuk proses seleksi berkasnya.
  • Kemudian silahkan juga kamu pilih stiker bergeraknya yang sudah kamu buat, lalu klik Kirim.
  • Berhasil dan selamat mencoba.
Baca Juga :  Kata Dasar – Pengertian, Fungsi Dan Bentuk

Berikut Rekomendasi Aplikasi Stiker WA Gerak

Kemudian juga, sebenarnya aplikasi WhatsApp sendiri sudah menyediakan berbagai stiker menarik di dalamnya, hanya saja memang aksesnya dibatasi, sehingga kamu bisa memanfaatkan aplikasi tambahan lainnya. Aplikasi tersebut dilengkapi stiker yang bervariasi, terlebih kamu nantinya bisa menghasilkan stiker karya sendiri menggunakan foto pribadi. Penasaran? Berikut aplikasi pembuat stiker gerak WA, sebagai poin dibawah ini:

1. Animasi Sticker Makers

Pembuat stiker WA gerak yang pertama adalah aplikasi Animasi Stiker Makers. Sesuai namanya bahwa aplikasi yang satu bisa kamu gunakan untuk merubah GIF menjadi bentuk stiker sesuai dengan keinginan. Kemudian juga di dalamnya disediakan fitur tambah teks yang dapat kamu manfaatkan untuk menambahkan frasa kata agar kesannya lebih menarik dan keren. Rating dari aplikasi ini sebanyak 4 bintang dengan ukuran file sebesar 72 MB saja.

Apabila nantinya kamu berkeinginan untuk menggunakan foto sendiri menjadi bentuk stiker tentu prosesnya sangatlah mudah. Langkah pertama silahkan kamu tentukan opsi stiker pack yang dikehendaki, lalu pilih kembali foto yang diinginkan. Jika tertarik dengan penambahan kata maka klik saja icon “Dadu”. Secara otomatis akan tampak kata secara random, pilih kata yang serasi dengan gambar, lalu silahkan simpan.

2.Stiker WA Bergerak

Selanjutnya bahwa aplikasi tersebut menawarkan lebih dari 100 ribu jumlah stiker yang sudah terupdate. Kemudian juga untuk stiker yang disajikannya seperti stiker laki-laki lucu, stiker perempuan lucu, stiker kelinci, stiker beruang, stiker kucing, dan stiker pasangan terlucu. Ketahuilah bahwa stiker yang disediakannya bisa kamu akses secara gratis dengan kualitas super HD.

Baca Juga :  Anatomi Tubuh Manusia - Pengertian, Bidang, Organ Tubuh, Pembagian, sistem dan fungsi anatomi tubuh manusia.

Ukuran yang dimiliki oleh aplikasi yang satu ini sebesar 7,21 MB dengan rating yang cukup baik, yaitu 4,6 bintang. Untuk proses pembuatan stikernya sendiri silahkan terlebih dahulu buka aplikasinya. Silahkan tentukan jenis stiker yang dikehendaki, tekan stiker yang akan kamu tambahkan ke WA, dan klik tulisan “Add to WhatsApp”. Setelah itu buka WA dan pilih pesan, lalu klik “Icon Emoji” dan tentukan “Icon Stiker”.

3.Stiker.ly

Berikutnya untuk aplikasi Stiker.ly sendiri sebetulnya sangat kami rekomendasikan, karena banyak pilihan stiker animasi lucu yang dapat kamu tentukan sendiri. Tersedia juga fitur khusus untuk pembuatan stiker pribadi, dan fitur potong otomatis supaya memudahkan dalam proses pembuatan stikernya ketika menggunakan foto pribadi.

Caranya tentu sangatlah mudah, silahkan kamu buka aplikasinya. Pilihlah foto dan potong foto tersebut yang kamu pilih. Tambahkan pula tulisan maupun keterangan, lalu tekan “Ekspor”, maka stiker WA sudah siap kamu gunakan. Tentu suatu pencapaian yang luar biasa oleh pihak pengembang aplikasi Stiker.ly ini, karena jumlah unduhannya mencapai angka 100 juta lebih dengan rating 4,6 bintang.

4. WAsticker Apps KPOP Idol

Untuk para penggemar K-pop kiranya wajib kamu memiliki aplikasi ini, karena banyak sekali stiker dengan tema K-pop yang dapat kamu unduh, seperti stiker Black Pink, BTS, Idol Twice, maupun stiker EXO. Kami pastikan kamu belum maksimal sebagai penggemar K-pop jika tidak memiliki aplikasi yang satu ini.

Diatas sudah kami sampaikan beberapa aplikasi untuk membuat stiker WA gerak yang pastinya wajib kamu miliki untuk menghidupkan suasana pesan obrolanmu dengan sesama pengguna. Terlebih selain dengan menggunakan aplikasi kamu juga bisa membuat stiker WhatsApp yang bergerak hanya bermodalkan situs khusus. Silahkan pilih sesuai kehendak masing-masing yang dirasa paling tepat.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.